Selasa, 15 Mei 2012

Pembinaan Atlet Voli Mulai Dasar


Yogyakarta, Satlak “Prima” Mendapat kepercayaan menempa sepuluh atlet bola voli pantai, Pengprov PBVSI D.I Yogyakarta ingin melahirkan atlet sekelas Koko Prasetyo yang memiliki prestasi dijenjang Asia. Mampu melahirkan Koko junior melalui Pelatnas Prima Pratama, diharapkan kejayaan atlet bola voli pantai Yogyakarta berkesinambungan. Demikian dikatakan Djoko Sulistyono, pelatih bola voli pantai nasional.
“Ada 15 atlet bola voli pantai terjaring masuk Pelatnas Prima Pratama, lima diantaranya ditempa di Surabaya. Sementara sepuluh atlet lagi ada di Yogyakarta,”ujar Djoko.
Djoko melanjutkan, menempa atlet bola voli pantai harus memiliki kesabaran yang tinggi. Mendapat atlet yang memiliki potensi dan bisa diharapkan meraih prestsi puncak dibutuhkan waku yang cukup. Dengan harapan, atlet yang ditempa benar-benar tumbuh dan berkembang dari olahraga bola voli pantai.
Sebelumnya sebagian besar atlet bola voli pantai yang tumbuh dan bekembang dijenjang internasional datang dari bola voli indoor. Kondisi itu harus memerlukan terobosan, agar mampu mencipta atlet bola voli pantai mulai dasar.
Melalui pembinaan sejak usia dini di bola voli pantai katanya, seorang atlet akan memiliki kencintaan dan semangat tersendiri. Bahkan saat meningkat kejenjang senior tidak tergoyah untuk tampil di bola voli indoor. Dengan harapan tetap fokus dan terus berprestasi di bola voli pantai. (SK)
Sumber : www.satlakprima.com 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar